Senin, 04 Desember 2017

Bisnis Pulsa Agar Ramai Dan Laris Dengan Undian

Bisnis sekarang ini memang dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena memberikan keuntungan yang cukup besar, mengingat sekarang ini kebutuhan semakin besar. Dan untuk mencapai seuah kesuksesan tersebut tentu saja ada banyak langkah yang bisa dilakukan, salah satunya dengan berbisnis itu sendiri. Sekarang ini sudah ada banyak sekali pilihan jenis bisnis yang bisa dijalankan, salah satunya adalah bisnis pulsa. 



Bisnis pulsa ini sendiri memang memberikan banyak sekali keuntungan, mengingat pulsa sangat dibutuhkan oleh hampir dari semua orang karena pulsa digunakan untuk berkomunikasi, mengakses internet dan yang lainnya. Namun tentu saja untuk bisa berbisnis pulsa agar sukses dan juga laris membutuhkan beberapa upaya yang harus dilakukan. Dan berikut ini adalah beberapa cara bisnis pulsa agar laris yang bisa Anda coba : 

Memilih Distributor Pulsa Terpercaya

Yang pertama adalah tentu saja memilih distributor pulsa yang memang sudah terbukti memiliki kualitas yang prima. Sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis pulsa tersebut, maka tentu saja Anda juga harus meriset dealer atau distributor pulsa yang memiliki kualitas terbaik. Anda perlu menghindari untuk membeli pulsa di distributor yang memiliki track record kurang baik seperti sering kali mengalami gangguan, kemudian pulsa terlambat masuk, memiliki sistem pelayanan yang kurang baik kepada setiap konsumennya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memilih distributor yang terpercaya tentu saja akan sangat berpengaruh dengan kelangsungan bisnis Anda. Hal tersebut karena pada saat konsumen membeli pulsa kepada Anda, nantinya semua komplain dan juga keluhan tentu saja akan disampaikan kepada Anda.

Menetapkan Harga Sesuai Kualitas Pelayanan

Kemudian cara bisnis pulsa agar laris yang kedua adalah menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas dari pelayanan yang Anda berikan. Jika Anda sudah mengetahui dan menemukan distributor pulsa yang memiliki sistem dan kualitas terbaik, maka Anda bisa menetapkan harga untuk bisnis pulsa Anda. Namun tentu saja Anda juga perlu memastikan jika harga yang ditetapkan sesuai dengan kualitas pelayanan yang Anda berikan dan juga sewajarnya, dalam artian jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah. Namun Anda juga bisa memberikan harga yang lebih murah dari pasaran jika memang hal tersebut tidak membuat Anda merugi. 

Bersaing untuk bisa memasang harga yang murah memang menarik perhatian dari konsumen, namun jika harganya murah tetapi untuk pelayanan yang diberikan tidak baik akan sama saja dan lama kelamaan nantinya pelanggan akan segan untuk membeli pulsa di tempat Anda. Oleh karena itulah Anda perlu bersikap realistis dalam menetapkan harga. Anda bisa menentukan harga dengan menghitung dan menganalisa modal yang keluar dan beberapa kebutuhan perlengkapan yang lainnya. Namun Anda juga perlu memperhatikan juga kualitas pelayanan yang diberikan.

Manfaatkan Sosial Media Sebagai Media Promosi

Promosi di Sosial MediaYang ketiga adalah jika memang Anda belum memiliki modal untuk menyewa kios untuk membuka konter fisik, maka Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai toko sementara. Pada dasarnya untuk memulai bisnis pulsa memang tidak harus memiliki modal yang besar dan tidak harus memiliki
konter pulsa. Karena sekarang ini ada banyak sekali mahasiswa yang mencoba bisnis pulsa ini hanya dengan menggunakan modal sebesar 50 sampai dengan 100 ribu rupiah saja untuk modal awalnya. Dan untuk memasarkan pulsa Anda, maka Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, instagram atau yang lainnya. 

Dengan demikian orang akan dapat menyadari jika Anda berjualan pulsa, Anda bisa meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi ataupun media chat lainnya seperti BBM, whatsapp ataupun line. Dengan hal tersebut tentu saja nantinya orang yang membutuhkan pulsa kepada Anda bisa melalui sosial media ataupun kontak person Anda.

Selalu Sedia Saat Konsumen Butuh

Cara bisnis pulsa agar laris selanjutnya adalah usahakan untuk selalu sedia saat konsumen membutuhkan pulsa. Dalam artian jika ada konsumen yang membutuhkan pulsa meskipun di malam hari, Anda bisa melayaninya. Dengan demikian tentu saja nantinya profesionalitas Anda akan diakui oleh konsumen. 

Namun Anda juga perlu memastikan jika layanan tersebut hanya Anda berikan untuk orang yang terpercaya saja ataupun rekan satu kantor, satu kampus ataupun orang yang memang sering Anda temui. Hal tersebut karena konsumen tersebut tidak membayar pulsa saat itu juga dan jika Anda memberikan layanan tersebut kepada orang yang belum Anda kenal maka dikhawatirkan orang tersebut tidak akan membayar pulsa Anda.

Mencatat Semua Pemasukan

Lalu Anda juga perlu mencatat semua pemasukan dan juga pengeluaran pada bisnis pulsa Anda tersebut. Dengan demikian nantinya Anda bisa mengetahui dan mengontrol pengeluaran dan juga profit yang Anda dapatkan. 

Memiliki bisnis kecil – kecilan seperti jual pulsa ini memang membuat sebagian orang menyepelekan hal yang satu ini, padahal jika Anda tidak benar – benar tahu seberapa besar keuntungan yang Anda dapatkan, maka nantinya Anda akan kesulitan untuk bisa mengembangkan bisnis Anda tersebut. Anda jangan berpikiran jika bisnis kecil tidak membutuhkan pembukuan.


Memberikan Potongan Harga Spesial

Anda bisa memberikan potongan harga spesial kepada pelanggan setia, cara bisnis pulsa agar laris tersebut bisa dilakukan untuk timbal balik, dan Anda bisa menyuruh pelanggan tersebut untuk memberikan review kepada bisnis pulsa Anda yang mana bisa diposting melalui akun sosial media milik pelanggan tersebut. 

Potongan Harga PulsaSetelah Anda menjalankan bisnis pulsa cukup lama tentu saja nantinya Anda sudah memiliki pelanggan, oleh karena itu Anda bisa menggunakan pelanggan tersebut untuk bermemberikan
reviewnya terhadap jasa pulsa Anda. Dengan review dari pelanggan Anda, tentu saja nantinya akan membuat orang yang melihat review tersebut akan menjadi lebih percaya untuk bisa membeli pulsa kepada Anda karena memang sudah ada orang yang membuktikan kualitas pelayanan yang Anda berikan. 

Cara pemasaran tersebut dinamakan dengan testimonial yang intinya untuk mempromosikan suatu produk ataupun jasa yang Anda tawarkan namun melalui pengalaman dari orang lain.



Memberikan Undian

Selain itu jika memang dirasa bisnis pulsa yang Anda jalankan sudah mulai berkembang dan juga sukses, maka Anda bisa memberikan treatment lainnya seperti memberikan undian. Dengan menggunakan sistem promosi dengan undian ini tentu saja nantinya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi bisnis pulsa Anda. 

Sebagian besar orang tentu saja tertarik dengan undian tersebut. Sebagai permulaan, maka Anda bisa mencoba untuk memberikan undian kecil – kecilan terlebih dahulu, misalnya saja voucher pulsa, kemudian kipas angin, kompor gas atau yang lainnya. Dan jika bisnis Anda sudah berkembang dan memiliki keuntungan yang banyak, maka undian tersebut bisa Anda besarkan lagi. Dengan demikian tentu saja nantinya bisnis pulsa Anda akan lebih laris dan diminati oleh sebagian besar orang.



Jadi itulah beberapa cara bisnis pulsa agar laris yang bisa Anda perhatikan, memulai bisnis pulsa sendiri memang bisa dari kecil dan nantinya semakin lama tentu saja akan semakin berkembang jika memang Anda menjalankan bisnis tersebut dengan baik dan juga maksimal.


Sumber gambar :
pixabay.com
flickr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar